Sabtu, 03 Desember 2011

25% anak usia 2 tahun mulai mainan HP

Telepon selular atau handphone kini bukan lagi milik orang dewasa. Menurut survei terbaru, anak-anak pun sudah mulai bermain-main dengan handphone sejak usia dua tahun.

Survei tersebut dibuat oleh BlogHer dan diikuti oleh 1.000 wanita. Dari ribuan responden itu terungkap, 1 dari 4 ibu mengaku anak-anak mereka mulai bermain-main dengan handphone di usia dua tahun.

Seperti dikutip dari NY Daily News, begitu menginjak empat tahun, 32% anak sudah mengenal dan memakai smartphone. 25% anak usia empat tahun dan lebih muda juga sudah memakai iPod. 

Masih menurut survei tersebut, 60% anak saat berusia empat tahun sudah tahu bagaimana memakai komputer. Sementara 14% anak berusia empat tahun suka menghabiskan waktunya bermain-main dengan tablet (iPad dan sejenisnya).

Ketertarikan anak pada handphpne itu sepertinya dipengaruhi oleh orangtua mereka. Dari survei itu terungkap, 71% ibu tidak bisa menghabiskan hari mereka tanpa menggunakan internet. Sementara 40% ibu mengaku hanya bisa bertahan beberapa jam tanpa melihat handphone mereka.

Malah 23% ibu yang disurvei mengaku mereka menggunakan handphone sebagai mainan untuk mengalihkan perhatian anak-anak mereka. Meski begitu, sikap para ibu tersebut tetap tidak mengubah pendirian mereka soal kapan waktu yang tepat membelikan anak handphone. Dari polling itu diketahui, ibu-ibu akan mengizinkan anak mereka memiliki handphone di usia 13 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar