Sabtu, 24 September 2011

Tidur Anak kurang dari 9 Jam Pengaruhi Kecerdasan

Tidur yang cukup merupakan hal yang penting pada setiap individu, termasuk anak. Jumlah jam tidur seberapa yang cukup tentu menjadi pertanyaan.

Karena itu, Moms, kini saatnya untuk mulai memerhatikan jam tidur buah hati tercinta. Pasalnya, saat anak tidur kurang dari 9 jam, kemungkinan besar dia akan mengalami kesulitan belajar di sekolah pada pagi harinya.

Setidaknya itu menurut studi baru yang dilakukan oleh University of Barcelona terhadap 142 anak berusia 6 hingga 8 tahun. Dalam studi tersebut, peneliti menemukan bahwa kelelahan mata akibat menonton tv dan kebiasaan bermain komputer hingga larut malam memengaruhi nilai akademik anak.

Anak menjadi sulit berkomunikasi dan mengerjakan latihan dasar matematika. Bahkan, ingatan dan kemampuan belajar sang anak pun ikut memburuk. Demikian seperti yang disitat Dailymail, Jumat (16/9/2011).

Ramon Cladellas, ketua studi menuturkan pentingnya tidur malam yang baik, "Kurang tidur pada anak akan memengaruhi perkembangan kecerdasan dia. Zaman sekarang, orangtua terlalu memanjakan anak dan membiarkan mereka berkutat dengan tv, game dan komputer hingga larut malam. Sementara, hal itu justru menurunkan kecerdasan anak. Maka, penting untuk mulai memperhatikan jam tidur anak untuk perkembangan otak yang baik."

Artikel Lain tentang Kecerdasan Si Kecil, bisa diklik SebelahSini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar