Kamis, 08 September 2011

Ibu Rumah Tangga Sering Stress sekitar Jam Segini...


Memandikan anak, menyiapkan makanan, membereskan rumah, adalah beberapa pekerjaan khas ibu rumah tangga. ada ibu rumah tangga yang nyantai2 saja, ada juga yang tertekan dengan kondisi tersebut. nah sebenarnya Kapan seorang ibu merasa paling stres? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pada pukul 17.55, adalah saat ketika jutaan ibu di dunia sibuk dan stres menyiapkan makan malam untuk keluarganya.

Menurut The Telegraph, saat kedua yang paling menegangkan adalah pukul 7.15, ketika memandikan balita mereka. Lalu, waktu paling stres ketiga adalah pukul 20.45, ketika mereka mengantarkan anak-anak tidur.

Penelitian yang dilakukan oleh Betterbathrooms melibatkan responden 2.000 ibu di Inggris. Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa separuh dari para responden mengakui sulit untuk mengendalikan emosi selama jam-jam sibuk tersebut.

“Menyeimbangkan tuntutan pekerjaan di kantor dan dalam keluarga kadang-kadang sangat sulit, tetapi benar-benar mengejutkan bahwa waktu yang paling menegangkan bagi ibu adalah ketika menyiapkan makanan,” kata Pete Robertshaw dari Betterbathrooms.com.

Ditambah lagi, setengah dari responden ibu-ibu tadi mengklaim bahwa anak-anak mereka menolak untuk makan dan tidak suka makanan yang disiapkan. Padahal setiap hari mereka selalu berpikir keras menyiapkan variasi makanan untuk anak-anak mereka.

Para ibu juga mengeluhkan betapa sulitnya mengelola keluarga. Hal ini bahkan lebih sulit dan stres daripada bekerja di kantor. Kebanyakan mereka juga merasa bahwa tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri.

Dengan hasil penelitian itu, Pete Robertshaw menyarankan kepada para ibu untuk bersantai selama satu jam dalam seminggu. “Mereka harus punya waktu untuk berendam, santai, membaca buku dan meninggalkan anak-anak mereka dengan ayah mereka,” lanjut Pete.

Kalau sudah Begini, lebih baik atasi dengan CARA INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar